KADALUARSA KARTU STARONE

SUSAHNYA LAYANAN COMBO FLEXI

Saya begitu kecewa dengan pelayanan Flexi Combo. Nomor Flexi saya 06177778678, saya Combo ke Tanjung Pinang sesuai prosedur, tetapi saya harus bolak balik menghubungi call centre untuk mengaktifkannya. Itu terus berlaku 3 hari sekali dan cukup kecewa, karena sering terlambat aktif dan membuang pulsa untuk menghubungi call centre berulang kali. Mohon perhatian buat pemakai flexi yg lain jika memakai Combo. Thanks.

Hendra Muda JI.Gaharu No. 29A/30AA

Medan

Sumatra Utara 20235

Surat ini kami sampaikan kepada pihak terkait.

KECEWA DENGAN Nokia Professional Center BOTANI SQUARE

Tanggal 1 Mei 2008 saya membeli Nokia N81 -3 blue di NPC Botani square Bogor. Keesokan harinya ponsel sering mati sendiri walaupun sedang tidak dipakai. Padahal sebelumnya ponsel sudah di-charge selama 8 jam dalam keadaan mati —seperti disarankan oleh sales girl. Dan pihak Nokia tidak bersedia mengganti dengan yang baru. Sungguh sangat mengecewakan karena rusak sejak pemakaian pertama dan bagi saya berarti NPC menjual produk cacat.

Apa arti profesionalisme bagi Nokia Professional Center? Saya juga tidak ingin memperbaiki ponsel tersebut di Nokia, karena akan mengalami lebih banyak kerugian waktu, tenaga, biaya dan selama perbaikan ponsel tersebut, otomatis saya tidak bisa melakukan komunikasi. Kecuali ada fasilitas antar

jemput dari Nokia dan peminjaman ponsel selama diperbaiki sebagai bagian dari memuaskan customer dan profesionalisme.

Djafrulah Achmad Griya Telaga Permai Blok

C1 No.8 Jl. Raya Bogor KM. 40,7

Depok 16958

Surat ini akan kami sampaikan kepada pihak terkait.

MASA KADALUARSA KARTU STARONE

Saya pengguna FWA CDMA StarOne (021 -30 888 8XX). Menurut sistem (via sms notification dari 555 yang saya terima ketika melakukan top up pulsa tanggal 22 Januari 2008) masih bisa melakukan pengisian ulang voucher untuk memperpanjang lifetime dari nomor tersebut hingga tanggal 6 Mei 2008. Tapi rupanya Indosat secara sepihak mengubah grace period semua nomor StarOne dari 90 hari menjadi hanya 40 hari. Akibatnya, nomor saya secara otomatis locked untuk pengisian ulang karena dianggap telah melewati masa kadaluarsa alias hangus/ex-pired. Kenapa StarOne membuat perubahan tanpa sosialisasi yang memadai ke pelanggannya?

Saya sudah pula melakukan top up secara elektronic pada tanggal 6 Mei 2008 lalu, dengan mendapatkan notifikasi sms: “SUKSES: isi pulsa 010 trx: XJK5620680.'' Tetapi nyatanya, meski transaksi berhasil dilakukan, tetap saja nomor tersebut belum direcovery oleh pihak Indosat. Saya sudah berkali-kali melaporkan masalah ini, mulai dari menghubungi StarOne

Contact Center di 111 (tak terhitung berapa kali), bahkan sudah melaporkan langsung ke Galeri Indosat Kelapa Gading pada tanggal 7 Mei 2008 lalu (dilayani oleh Sdri. Dwina dan dijanjikan penyelesaian hingga 3 hari ke depan), tetap saja kondisi nomor saya tersebut tidak terjadi perubahan.

Saya sudah amat lelah menunggu solusi masalah ini. Ternyata tidak mendapat tanggapan yang memadai dari pihak Indosat. Pada 15 Mei 2008 pukul 15:45:06, seorang customer service officer, Ibu Siti (Nomor hp 0816 70 xxxxx, saya dapat dengan sedikit memaksa) menghubungi saya dari +62111 untuk mengklarifikasi permasalahan ini. Dari pembicaraan awal yang berdurasi kira-kira 10 menit dengan beliau, saya agak kecewa manakala yang bersangkutan menyimpulkan bahwa nomor saya sudah hangus/expired karena tidak diisi pulsa. Terlihat bagaimana dangkalnya penguasaan beliau terhadap masalah yang saya alami. Bagaimana mungkin bisa menympulkan begitu? Bukankah kalau nomor saya sudah dianggap expired, semestinya tak bisa diisi ulang? Ini kok masih bisa?

Dari sini saya dapat indikasi awal yang cukup bahwa Indosat melakukan tindakan fraud serta dengan semena-mena melanggar hak saya sebagai konsumen. Mohon tanggapan secepatnya dari pihak-pihak yang berkompeten di StarOne, jangan cuma masalah sepele ini harus Anda serahkan kepada seorang customer service officer saja untuk dijadikan bumper. Terutama yang paling bertanggung jawab adalah card management. Bagi Anda merecovery atau meng-create sebuah nomor adalah pekerjaan mudah.

Tolong bantu saya mengatasi masalah ini. Saya hanya ingin mendapatkan apa yang menjadi hak saya, tidak lebih tidak kurang.

Terima kasih atas diperhatikannya surat saya ini.

Adi Suryanto

Jl. Ancol Selatan No. 23 Rt.10/001

Sunter Agung Jakarta Utara 14350

0 Comments